KPU Tetapkan Tiga Paslon Cabub-Cawabub Banjar

  • Whatsapp

Martapura – Tiga pasang calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati (cawabub) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, resmi ditetapkan sebagai kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tahun 2020.
Penetapkan tiga paslon tersebut melalui rapat pleno tertutup di ruang media center KPU Banjar, Selasa (8/9/2020) Pleno tertutup dipimpin langsung Ketua KPU Banjar Muhaimin berserta seluruh Komisioner KPU Banjar M Zaini, Abdul Muthalib, Abdul Karim Omar, Muslihah.

“Kita sudah melakukan verifikasi terhadap semua berkas persyaratan yang diajukan para calon, dan semuanya sudah dinyatakan lengkap, hari ini kita bisa menetapkan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banjar,” ujarnya.
Ketiga pasangan Cabup-Cawabup Banjar yang resmi berkontestasi, pertama H Saidi Mansyur berpasangan dengan Habib Idrus Al Habsy. Pasangan kedua yang maju melalui jalur independen atau persorangan Andin Sofyanoor-KH Syarif Bustomi dan Cabup-Cawabup H Rusli berpsangan dengan KH Fadlan Asy’ari.
“Besok tanggal 24 September kita akan lanjutkan dengan tahapan berikutnya yaitu pencabutan nomor urut calon,” jelas Muhaimin. (SN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA