KPU dan Bawaslu Banjar Gandeng Kominfo Banjar Sosialisasikan Pilkada

  • Whatsapp

Martapura – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar bertandang ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Jumat (9/10/2020).

Disambut oleh Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, rombongan penyelenggara dan pengawas pemilihan kepala daerah bermaksud menggandeng Kominfo Banjar untuk lebih mensosialisasikan tahapan pilkada melalui media yang dikelola Dinas Kominfo Banjar.
Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Kabupaten Banjar Rizki Wijaya Kusuma menyampaikan, di masa pandemi covid 19 yang belum berakhir, pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat, tanpa harus mengumpulkan orang banyak.

Bacaan Lainnya

“Kita datang ke sini dengan maksud berkoordinasi dengan Kominfo Banjar, bagaimana agar informasi pilkada Kabupaten Banjar, bisa tersampaikan ke masyarakat. Apalagi mengingat waktu kita tinggal sedikit,” imbuhnya.
Kadis Kominfo Banjar HM Aidil Basith mengatakan, siap membantu KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar semaksimal mungkin, menyebarkan informasi terkait Pilkada Kabupaten Banjar tahun 2020 melalui berbagai media yang dimiliki.
“Kami ada tiga media yang bisa dimanfaatkan untuk penyebaran informasi yakni Radio Suara Banjar, IntanTV dan website media center. Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi proses Pilkada tahun 2020,” ucap dia.

Basith yang rutin mengisi acara Takuni Abah (Tabah) di Radio Suara Banjar mengatakan akan mengundang KPU dan Bawaslu di acara berbahasa Banjar tersebut. “Silakan nanti jadi tamu di acara saya yakni Tabah. Acaranya obrolan berbahasa Banjar, santai dan akrab. Sepanjang acara biasanya banyak tertawanya, ” ujar Basith.
Sementara Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar, M. Hamdani menyampaikan publikasi pilkada juga menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk turut mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada kepada masyarakat.
“Nanti secara teknis akan kita bahas lebih detil, antara KPU, Bawaslu dan Kominfo Banjar, mengenai hal dan materi apa saja yang akan dipublish ke masyarakat. Pada dasarnya sesuai arahan Kadis tadi, kami siap mendukung, ” ucapnya. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA