Komplek Al-Jihad Martapura, Wakili Kalsel Lomba Kampung Tertib Lalin Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Martapura – Warga Kota Martapura patutlah berbangga karena Komplek Al-Jihad Kelurahan Sungai Paring, Martapura didampuk menjadi wakil Kalimantan Selatan pada lomba Kampung Tertib Lalu-Lintas Tingkat Nasional. Penilaian kampung tertib lalu lintas dilakukan pada Kamis (24/6/2021) oleh tim dari Korlantas Polri.
Penilai dari Tim Korlantas Polri dipimpin Kasidikpen Subdikdismas Ditkamsel AKBP Arif Bahtiar langsung turun ke lokasi melakukan peninjauan dan penilaian. Disambut dengan penuh keakraban oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie , Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Mukhtarom , Kadishub Banjar Aspihani , tokoh masyarakat , serta warga Komplek Al Jihad.
“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga dan Polres Banjar serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mewujudkan Kampung Tertib Lalu-Lintas ini,” ujar Arif bahtiar.
Dikatakan, maksud diselenggarakannya lomba Kampung Tertib Lalu-Lintas ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu-lintas. Selain itu, agar bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya, bagaimana seharusnya berlalu-lintas yang baik.
Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie juga menyatakan dukungan penuh atas inovasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Dikatakan, inovasi kampung tertib lalu-lintas untuk mengenalkan kepada masyarakat akan pentingnya peraturan berlalu-lintas, terutama dalam menerapkan aturan protokol kesehatan . “Insya Allah dengan inovasi ini kampungnya sehat, warganya selamat dan inovasi ini sesuai dengan visi, misi Kami Pemerintah Kabupaten Banjar,” tegasnya.
Wabub mengucapkan syukur karena Komplek Al Jihad Kelurahan Sungai Paring terpilih menjadi role model sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Banjar bahkan di Kalsel. Atas nama Pemerintah Daerah beliau mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari masyarakat dan stakeholder , khususnya kepada Jajaran Satlantas Polres Banjar yang telah berhasil membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di Komplek Al Jihad . “Semoga nantinya penilaian hari ini yang manis dari Tim Korlantas Polri berbuah Manis, ” ujarnya .
Sementara Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan Komplek Al Jihad dipilih karena sedikitnya pelanggaran lalu-lintas dan tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat tertib berlalu lintas dinilai cukup tinggi. Sehingga dinilai cukup pantas dalam mewakili daerah di perlombaan tingkat nasional .
“Kami sangat berharap kepada masyarakat Komplek Al Jihad dengan diresmikannya Kampung Tertib Lalu Lintas dapat menjadi role model untuk bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar. Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya .
Acara peresmian dengan protocol kesehatan ketat juga ditandai dengan pemasangan helm mini dan pemakaian masker oleh Tim Korlantas Polri, Wakil Bupati Banjar dan Kapolres Banjar kepada sejumlah anak Komplek Al Jihad. Selain itu juga diserahkan buku lalu-lintas untuk warga.
Usai mendapat penjelasan dari Polres Banjar, tim penilai juga melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan melihat kelengkapan berlalu-lintas seperti, marka jalan, papan himbauan dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *