Komisi IV Soroti Jalan Desa Perbatasan Belum Beraspal

  • Whatsapp

Martapura,  – Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar menyoroti keadaan jalan di desa perbatasan Kabupaten Banjar yang belum beraspal.  Kenyataan tersebut saat komisi yang diketuai oleh Ahmad Syarwani ini, melakukan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat (reses) di Desa Batang Banyu, Kecamatan Sambung Makmur, Minggu (20/12/2020).

Oleh salah seorang warga yakni Ahmadi, diterangkan batas wilayah desanya yang berbatasan dengan desa tetangga di Kabupaten Tapin. “Kalo yang beraspal itu masuk Kabupaten Tapin. Juga harapan kami agar ada peningkatan ekonomi, sektor pelayanan, pendidikan dan kesehatan lebih dioptimalkan menjadi poin penting dalam silaturrahim ini,” ujar Ahmadi.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi IV Ahmad Syarwani menyebutkan, kegiatan reses  merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstetuen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD Banjar untuk  bertemu dengan konstetuen  secara rutin pada setiap masa reses.

“Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstetuen dan pengaduan masyatakat guna pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstetuen di dapil masing-masing sebagai perwujudan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Kegiatan reses oleh Ketua Komisi IV itu, secara umum wilayah dapil 5 yang meliputi 8 Kecamatan yakni, wilayah Pramasan, Sei Pinang, Pengaron, Sambung Makmur, Simpang Empat, Cintapuri, Mataraman dan Kecamatan Telaga beuntung.

“Di kegiatan reses banyak masukan yang didapat, di antaranya bagaimana daerah-daerah pinggiran di Kabupaten Banjar harus betul-betul diperhatikan pemerintahan yang akan datang. Terbukti wilayah Desa Batang Banyu,  yang berbatasan dengan Kabupaten Tapin belum merasakan jalan beraspal,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *