Komisi III DPR RI Kunjungi Salah Satu Kecamatan Yang Terdampak Banjir Di Kecamatan Martapura Barat

  • Whatsapp
Komisi III DPR RI
Komisi III DPR RI

Martapura, – Seiring dengan curah hujan yang tak menentu, dan masih ada beberapa titik Desa yang terendam banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak seperti hari ini di Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar kedatangan Komisi III DPR RI beserta rombongan, Kamis(04/02/2021)siang.

Kunjungan tersebut didampingi Forkopimda Kota Banjarmasin, Forkopimda Kabupaten Banjar, dan SKPD terkait dalam rangka menyalurkan bantuan untuk korban yang tertimpa musibah banjir.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berjumlah 250 paket berupa sembako dan lainnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI H.Gusti Khairul Saleh mengatakan peninjauan ini sekaligus kunjungan kerja untuk menyalurkan bantuan dan melihat kondisi para warga yang terdampak.

“Ada 2000 paket bantuan dari Komisi III DPR RI yang dibagikan untuk 3 Kabupaten yakni Kabupaten Banjar, Batola dan Hulu Sungai Tengah”,jelasnya.

Beliau berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan warga yang tertimpa musibah banjir.

Kemudian Camat Martapura Barat Sumardi menjelaskan kunjungan Komisi III DPR RI ke posko Kecamatan tersebut untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan berharap bantuan ini bermanfaat.

“Ada 13 Desa di Kecamatan ini yang terdampak, sampai saat ini air masih merendam rumah para pengungsi mencapai 15 – 60 cm”,katanya.

Total pengungsi saat ini di posko Kecamatan Martapura Barat kurang lebih 400 jiwa dengan mayoritas berasal dari Kecamatan tersebut.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA