Kibarkan Bendera Merah Putih Tertinggi Di Gedung Kalimantan Selatan

  • Whatsapp

Martapura, Infopublik – Disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan H. Syahbirin Noor, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan Sekda Banjar H.M Hilman serta unsur Forkopimda Banjar, pengibaran bendera merah putih terpanjang se Kalimantan sukses digelar di Aston Banua Hotel, Senin (17/08) pagi.

Bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 6,5 meter tersebut dikibarkan oleh 2 (dua) orang prajurit TNI, masing-masing Kapten Adrie dan Sersan Mayor Husairi, di iringi lagu penuh semangat gebyar-gebyar. 2 prajurit TNI tersebut dengan kompak menapaki dinding Aston Banua Hotel hingga lantai bagian bawah, disertai tepuk tangan meriah oleh para undangan lainnya. 

Bacaan Lainnya

Menurut General Manager Aston Banua Hotel  Andri Kurniawan, Pengibaran bendera terpanjang ini merupakan ide dari Dandim 1006 Martapura. Pengibaran bendera merah putih tertinggi ini merupakan lambang betapa tingginya keinginan kita untuk memerangi Covid-19 yang saat ini masih terjadi. 

Sementara itu Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengakui bahwa saat ini kondisi masih dalam serba sulit. Untuk itu dalam kesempatan pengibaran bendera merah putih terpanjang ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat khusunya Kalimantan Selatan dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk bangkit dan jangan menyerah dengan keadaan.

” Ini tidak semudah yang dibayangkan, ini butuh keberanian, butuh tekat yang kuat dan  kebersamaan.” ujarnya.

Siswo Budiarto menambahkan melalui momentum ini, TNI Polri mengajak semua masyarakat untuk disipilin yang tinggi untuk mentaati penerapan protokol kesehatan Covid-19.

” Mari kita taati bersama pemakaian masker, jaga jarak serta cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir” tutupnya. 

Pengibaran bendera terpanjang ini sendiri dipersiapkan sekitar 1 minggu terakhir oleh Aston Banua Hotel termasuk dari kesatuan Kodim 1006 Martapura. Momen langka ini sendiri mampu menyedot perhatian masyarakat setempat yang mengabadikannya melalui kamera ponselnya masing-masing. Selain pengibaran bendera terpanjang, dilokasi yang sama juga ada parade budaya pakaian adat se-nusantara yang dilakoni oleh para staff Aston Banua Hotel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA