Khalid dan Zezen Juara Naga Intan Banjar 2022

  • Whatsapp

BANJARBARU,- Nanang Galuh (Naga) Intan Banjar tahun 2021 Nanang Azimi dan Galuh Syakira mendadak muncul untuk menyematkan selempang kepada juara Naga 2022, hingga membuat tegang ratusan penonton. Selempang akhirnya disemat kepada Nanang Khalid dan Galuh Zezen yang keluar sebagai juara pada malam grand final Pemilihan Nanang dan Galuh Intan Banjar 2022 bernuansa islami, yang dihelat di Hotel Novotel Kota Banjarbaru, Sabtu (2/7/2022) malam.

Sementara wakil 1 diraih oleh Nanang Ikhsan dan Galuh Zulfa, wakil 2 diraih Nanang Dharma dan Galuh Karina, wakil 3 oleh Nanang Mustofa dan Galuh Dina, wakil 4 Nanang Nasih dan Galuh Sofia dan wakil 5  Nanang Noval dan Galuh Winda. Sementara gelar Nanang Galuh Berbakat diraih Nanang Zulkifli dan Galuh Anggipa, Nanang Galuh Persahabatan diraih Nanang Arsyad dan Galuh Dinda serta Nanang Galuh Favorit diraih Nanang Mustofa dan Galuh Zezen.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, kepada para nanang dan galuh Banjar yang terpilih untuk dapat menjalankan amanah, serta tugas sebagai generasi muda millenial dapat berkontribusi nyata dan berkarya dalam hal pengembangan kepariwisataan serta pembangunan.

Menurutnya, nanang galuh Banjar sangat membantu Pemkab Banjar untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan berbagai kreativitas dan inovasinya dengan keterampilan dipadukan melalui akses teknologi informasi, sehingga nantinya masyarakat dapat lebih tertarik lagi mengunjungi Kabupaten Banjar.

“  Siapapun yang terpilih, tetaplah menjadi pribadi yang berupaya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menjaga attitude sebagai Naga Intan Banjar karena akan menjadi cerminan sebagai daerah yang terkenal dengan adat budaya, menjunjung tinggi akhlakul karimah, sosok yang mempunyai keluasan dalam komunikasi serta performa sederhana yang ditanamkan dalam bersosialisasi ke masyarakat,” pesannya.

Saidi Mansyur menyebut Kabupaten Banjar adalah salah satu daerah di Kalimantan Selatan mempunyai destinasi wisata yang sudah dikenal hingga luar daerah. Salah satunya adalah warisan budaya Pasar Terapung Lok Baintan di Kecamatan Sungai Tabuk. Selain itu juga mempunyai beberapa kawasan wisata religi salah satunya adalah kawasan Sekumpul yang sudah mendunia.

“ Bukan hanya sektor pariwisata tetapi sektor lainnya juga bisa dipromosikan, “ harapnya.

Nanang Khalid tak menyangka dirinya keluar sebagai yang terbaik pada malam grand final tersebut, lantaran para finalis lainnya juga tampil maksimal dan memiliki kualitas luar biasa dan peluang yang sama.

“ Alhamdulillah pada malam ini menjadi Nanang Intan Banjar 2022, yang pasti selalu bersyukur kepada Allah SWT,  dan juga doa orang tua,” ujarnya.

Kedepan dikatakan Khalid akan berkontribusi dan dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Banjar.

Senada, Zezen mengungkapkan kemenangan ini adalah sebuah amanah yang harus ia pertanggungjawabkan, apalagi akan maju ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan nantinya di ajang yang sama.

“ Kedepannnya saya pasti akan berkontribusi aktif dan berperan bekerjasama dengan pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Banjar.

Kepada pemenang berhak mendapatkan trophy, piagam penghargaan, uang pembinaan dan berbagai bingkisan dari pihak sponsor.

Hadir dalam malam grand final ini,  Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, unsur Forkopimda Banjar, Kepala Disbudporapar Banjar Haris Rifani dan beberapa kepala SKPD, Kepala Perumda Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Kacab Bank Kalsel martapura Iwan, Kepala BRI, 7 dewan juri, perwakilan puluhan pihak sponsor, Pawadahan Naga Banjar serta ratusan penonton.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.