Ketiga Paslon Senang dengan Nomor Urut Mereka

  • Whatsapp

Martapura – Tahapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Banjar memasuki tahapan pengundian nomor urut. Pelaksanaan pengundian nomor urut dilakukan oleh Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada rapat pleno di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar, Kamis (24/9/2020).
Hasil pengundian pasangan Cabub dan Cawabub H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsy medapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Andin Sofyanoor dan H Muhammad Syarif Bustomi mendapatkan nomor urut 2, sementara pasangan H Rusli dan KH Fadhlan Asy’ari mendapat nomor urut 3.


Ketiga pasangan cabub dan cawabub usai melakukan pengundian nomor urut menyatakan, senang dengan nomor urut yang mereka pilih. Ketiganya meyakini, nomor urut tersebut paling tepat untuk mereka.

Bacaan Lainnya


Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, mendapat kembali nomor urut 1, merupakan berkah dan berharap ini menjadi pertanda baik bagi dirinya untuk kembali memenangkan pilkada serentak tahun ini.


“Alhamdulillah kita kembali mendapat nomor urut 1 kembali seperti pilkada tahun 2015 lalu dan ini merupakan berkah bagi kita,”ungkap dia.Sementara itu, Andin Sofyanoor sangat bersyukur mendapat nomor urut 2 yang merupakan angka pertengahan dari 1 dan 3.”Sebelum berangkat ke sini, ibu saya berpesan agar Guru Oton saja yang mengambil undiannya, Alhamdulillah ini adalah berkah dari tangan KH Muhammad Syarif Bustomi, karena tangannya bersih. Dan ternyata  benar, kita mendapat nomor penyeimbang, penyeimbang untuk kiri dan kanan untuk menuju kemenangan,” tutur dia.H Rusli dan KH Fadhlan Asy’ari memiliki filosofi sendiri saat mendapat nomor urut 3. Pada pilkada tahun ini. “Nomor 3 ini merupakan nomor yang tawadhu dan merangkum semuanya. Karena itu kita sangat bersyukur,” kata dia.


Ketua KPU Banjar, Muhaimin mengatakan pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan cabub dan cawabub berjalan dengan lancar, dan dihadiri oleh semua paslon. Dikatakan, pengundian dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, karena masih berada pada masa pandemi covid-19.


Ketatnya penjagaan, membuat para awak media dan para pendukung paslon hanya bisa menyaksikan proses pengundian nomor urut melalui layar monitor yang disediakan panitia. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA