Kemenko PMK Lakukan Penguatan Gugus Tugas GNRM

  • Whatsapp

Martapura – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. HM. Hilman, menghadiri sekaligus membuka acara Penguatan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Ballroom Aston Banua Hotel, Gambut, Kamis (26/11/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, R. Alfredo Sani F, Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan, Kementerian Dalam Negeri Drajat Wisnu Setiawan, Kepala Bappeda Litbang Dr. Galuh Tantri Narinda, serta Kepala Dinas terkait lingkup pemerintah provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Alfredo mengatakan, revolusi mental merupakan bentuk proses transformasi pembentukan karakter bangsa melalui pembangunan keluarga.

“Di dalam revolusi mental ditegaskan bahwa karakter dan kesejahteraan bangsa dapat tercipta diawali dari lingkup masyarakat terkecil yaitu keluarga. Dan revolusi mental diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa,” ungkap Alfredo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. HM. Hilman dalam sambutannya mengatakan, ada 5 gerakan yang akan kita siapkan yaitu banjar lebih melayani, tertib, bersih, mandiri dan Bersatu.

“Siang nanti akan kita evaluasi terkait gugus tugas tersebut dari masing-masing kelompok kerja dari 5 gerakan yang ada untuk membuat program dan rencana aksi agar bisa diwujudkan berdasarkan target yang terukur juga perubahan apa yang kita ingikan sampai dengan tahun 2024,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Penguatan Gugus Tugas GNRM Dr. Galuh Tantri Narindra mengatakan, Kemenko PMK meinginkan Kabupaten Kota dapat melakukan sebuah aksi nyata untuk mengubah pola pikir masyarakat.

“Mudah-mudahan pemerintah pusat bisa bersinergis dengan kegiatan yang ada di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Selain itu Kemenko PMK juga mengadakan kegiatan Edukasi Pengembangan Pertanian Tanpa Bahan Bakar dengan EKD (Ermina Komala Dara) dan Sosialisasi Model Inovasi Pengelolaan Sampah Melalui Penguatan Ecoliteracy menuju Perilaku Hijau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *