Kembangkan Kopi Lokal, BI Siap Kerjasama Dengan Pemkab Banjar

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Deputy Direktur Bank Indonesia Rahmat Saputera mengatakan,
Bank Indonesia siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif dan produksi pangan lokal untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat .

Hal ini diungkapkannya, saat kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ), tentang rencana kerjasama antar Pemkab Banjar dengan Bank Indonesia, di Aula Barakat Martapura , Selasa (02 / 11) pagi.

Bacaan Lainnya

” Kami siap memfasilitasi bantuan teknis, pelatihan kewirausahaan, perluasan pemasaran hingga fasilitasi peningkatan akses pembiayaan,” terangnya.

Ditambahkannya, Bank Indonesia akan mendukung sarana dan prasarana sehingga para pelaku usaha dapat meningkatkan produksi dan mutu yang disyaratkan pasar.

Sementara itu Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menjelaskan, Kabupaten Banjar merupakan Kabupaten denga wilayah terluas kedua setelah Kotabaru. Dengan potensi wilayah yang luas dan strategis tentunya memiliki potensi ekonomi dan pariwisata yang dapat dikembangkan dalam skala nasional.

” Dengan kerjasama yang terjalin nantinya bisa meningkatkan potensi produk olahan kemasan kopi dan pangan. Contohnya produk Kopi Aranio dan Pengaron dan Karang Intan. Kita merekomendasikan agar semua produk olahan kopi lokal dipusatkan pada satu tempat, yaitu di Kecamatan Aranio. Pengolahan , pengemasan hingga kualitas rasa nya bisa ditingkatkan lagi, sehiingga bersaing di level nasional,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *