Kasatpol PP Banjar, Pasang Tali Komando Danton, Danru

  • Whatsapp

Martapura, – Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar, H.M Aidil Basith memasangkan tali komando kepada sejumlah komandan pleton (Danton) dan komandan regu (Danru), pada saat apel pasukan di halaman Cahaya Bumi Selamat ( CBS ) Martapura, Selasa ( 09/03 ) pagi.

Di bawah rintik hujan, Basith yang dipercaya oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjabat Plt. Kasatpol PP  sejak seminggu lalu memasangkan satu-persatu tali komando tersebut kepada para Danton dan Danru. Pada apel tersebut juga disampaikan surat keputusan (SK) baru bagi anggota Satuan Pol PP Banjar.

Bacaan Lainnya

“Pemasangan tali komando ini adalah bentuk pemberian tanggung jawab yang lebih tegas, kepada pada Danton dan Danru di Satopl PP Kabupaten Banjar,” jelas Basith.

Sejak menjabat Plt Kasatpol PP Banjar, Basith mengatakan akan melakukan pengelolaan  dan manajemen satuan, sehingga bisa bekerja dengan labih optimal dan sesuai dengan kapabilitas satuan masing-masing.

“ Guna mendukung efektif dan optimalnya tugas pokok dan fungsi Satpol PP Banjar, diperlukan penugasan anggota sesuai dengan kemampuan masing-masing,” jelas Basith yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar ini.

Disampaikan juga, terkait tugas-tugas Satpol PP ke depan sehubungan dengan adanya Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar yang baru, maka pihaknya siap mendukung serta membantu kelancaran program yang dilaksanakan. Misalnya terkait pelaksanaan pembangunan Kawasan Sekumpul, normalisasi sungai di Kertak Hanyar serta tugas lainnya.

“Tugas satpol PP untuk penegakkan Perda yang intinya sesuai petunjuk Bupati bahwa SKPD bergerak, agar masyarakat nyaman serta mengawal agar visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar, yakni MANIS bisa tercapai,” ujarnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *