Kalsel Semakin Dekat Raih Gelar Outstanding Achievement

  • Whatsapp

Banjarbaru,– Provinsi Kalimantan Selatan lolos seleksi dokumen Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 dan berhak melaju memperebutkan gelar Outstanding Achievement.

Hal ini berdasarkan Pengumuman Menteri PANRB Nomor B/237/PP.03/2020 tentang Hasil Penilaian Evaluasi Dokumen Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Outstanding Achievement merupakan kategori bergengsi yang diperuntukkan bagi Instansi Pemerintah yang telah menjadi pemenang kompetisi SP4N-LAPOR tahun 2018 dan/atau tahun 2019.

Dalam kategori ini, Kalsel akan berkompetisi dengan lima peserta lainnya yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kabupaten Bojonegoro, Kota Bandung, Kota Banjarmasin, dan Kota Semarang.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai sebagai Pengelola SP4N-LAPOR di Kalsel mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan harapannya melalui pesan singkat di Banjarbaru, Kamis (29/10/2020).

“Alhamdulillah kita masuk enam besar, selangkah lagi menuju Outstanding Achievement. Semoga kita diberi yang terbaik pada penilaian lanjutan,” harapnya.

Perlu diketahui, kompetisi ini terbagi kedalam dua penilaian, yaitu evaluasi dokumen dan evaluasi lanjutan.

Pada penilaian seleksi dokumen, Tim Evaluasi menggunakan 23 indikator penilaian kepada 17 Instansi Pemerintah yang pernah menjadi pemenang di tahun 2018 dan 2019, termasuk Pemprov Kalsel.

Kemudian bagi enam instansi terbaik, akan dilakukan penilaian lanjutan guna memperebutkan dua pemenang kategori Outstanding Achievement.

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Chairun Nimah sebagai Koordinator SP4N-LAPOR! Kalsel menyatakan kesiapan Kalsel menghadapi penilaian lanjutan.

“Kami telah menyiapkan bahan presentasi dan wawancara di hadapan panel Tim Evaluasi untuk tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Evaluasi lanjutan akan dilaksanakan secara daring melalui mekanisme teleconference pada tanggal 9-16 November 2020, begitupun dengan pengumuman pemenang penghargaan pada tanggal 25 November 2020.

Secara keseluruhan, ada tiga kategori yang dikompetisikan yaitu Instansi Pemerintah dengan Outstanding Achievement/Performance, Instansi Pemerintah Umum, dan Unit Pelaksana Pelayanan Publik (UPPP).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA