Kabupaten Banjar Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

  • Whatsapp

Martapura – Kabupaten Banjar kembali menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA ) Tingkat Pratama Tahun 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen- PPPA RI).
Pengumuman penghargaan dilakukan secara virtual oleh KemenPPPA RI dan ddikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia.
Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengikuti secara virtual di Command Center, Manis, Kamis (29/7/2021).

Turut hadir di Command Center, Ketua Gugus Tugas KLA Banjar Galuh Tantri Narindra, dan Kepala DP2KBP3A Banjar Hj. Siti Hamidah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya KemenPPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan selamat kepada seluruh kepala daerah atas sumbangsih dan kerja nyatanya demi memberikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya masing-masing dari 275 kabupaten/kota yang telah mendapatkan predikat kabupaten/kota Layak Anak baik tingkat Pratama, Madya, Nindya dan Utama.

“Kami menyadari bahwa untuk mencapai hal tersebut bukanlah perjuangan yang mudah, karena membutuhkan komitmen yang kuat, proses yang panjang serta pengorbanan dari seluruh pihak demi terlindunginya anak-anak di daerahnya masing-masing,” ujarnya.
Dirinya berharap predikat KLA ini memberikan manfaat besar bagi perempuan dan anak serta menjadi inspirasi, motivasi, kekuatan dan dorongan semua khususnya kabupaten, kota dan provinsi di seluruh Indonesia untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan Anak Terlindungi Indonesia Maju.

H. Saidi Mansyur mengatakan penghargaan ini untuk sketiga kalinya dan merupakan sebuah apresiasi kepada dinas terkait dan akan terus meningkatkan serta mengupayakan agar kedepan prestasi Kabupaten Banjar meningkat ke jenjang berikutnya seperti hal nya kabupaten/kota lainnya.

” Kota Martapura, Kabupaten Banjar optimis untuk meraih predikat itu,” ucapnya.

Lebih jauh Saidi Mansyur berharap tahun 2022 Kabupaten Banjar menuju meraih predikat Penghargaan KLA Tingkat Madya.

Sementara itu Kepala DP2KBP3A Banjar Hj. Siti Hamidah mengungkapkan kali ini adalah penghargaan KLA yang ketiga kalinya untuk Kabupaten Banjar.

“Kita sudah membuat inovasi-inovasi bekerja sama dengan gugus tugas KLA serta SKPD seperti Capil ada pilanduk MANIS, Lapas Ramah Anak, MPP Ramah Anak dan Mesjid Ramah Anak,” jelasnya.

Dirinya menambahkan pihaknya akan terus berusaha bersama dukungan semua pihak untuk meningkatkan predikat penghargaan yang lebih tinggi lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA