Jembatan di Desa Sungsum Ambruk, Tuhalus: Akan Kita Perbaiki

  • Whatsapp

Jembatan yang menjadi akses utama warga di Desa Sungsum, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, ambruk. Ambruknya jembatan itu membuat talinya putus dan badan jembatan menjadi miring, sehingga tidak dapat lagi dilintasi oleh sepeda maupun kendaraan roda dua.

Padahal, menurut Kades Sungsum, Aidi Rusman, jembatan ini merupakan akses utama warga untuk mengangkut berbagai hasil pertanian dan perkebunan, makanya ketika jembatan itu rusak dan tidak dapat digunakan akan berdampak terhadap perekonomian warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Warga biasanya mengangkut hasil pertanian dan perkebunan melintasi jembatan ini. Apabila jembatan rusak, kami tak bisa mengangkut hasil bumi untuk dijual ke pasar,” ujar Aidi, sapaan Aidi Rusman, Kamis (1/10)Kadis PUPR Balangan, Tuhalus menambahkan, semula rencananya jembatan itu hendak dikerjakan pada APBD Perubahan Tahun 2020, tetapi terlebih dulu ambruk. Walau begitu, pengerjaannya tetap akan dilanjutkan karena jembatan ini akses vital bagi masyarakat di Desa Sungsum.”Saya sudah periksa jembatannya, kondisinya memang dalam keadaan rusak parah. Oleh karena itu, jembatan akan segera kita perbaiki demi kenyamanan warga dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,” ujar Tuhalus.(rie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA