Jelang Ramadan, Bupati Banjar Buka Resmi Pasar Murah

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Banjar menggelar pasar murah dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah dihalaman Kantor Kecamatan Martapura, Selasa ( 06/04 ) pagi.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dengan turut disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas MPd , Sekda Banjar H. M Hilman, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah , Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati , Camat Martapura Ramli, Forkopimda Banjar serta para Direktur Perusahaan Daerah.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, dirinya turut mengapresiasi atas terselenggaranya pasar murah ini yang  digagas oleh Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas. Dengan harapan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di masa pandemi ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam menyiapkan kebutuhan sembako menjelang Ramadan 1442 H.

” Penyelenggaraan pasar murah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Banjar kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan kecil. Silakan warga berbelanja dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu berdisiplin agar terhindar dari covid -19,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan,  tujuan dilaksanakan pasar murah tidak bermaksud untuk menjadi saingan bagi pedagang yang ada di pasar tradisional namun untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi lonjakan harga barang sembako .

” Tujuan kami mengadakan pasar murah ini termasuk menyediakan barang- barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau terutama saat menyambut bulan Ramadan, serta tak lupa untuk meningkatkan dan memotivasi masyarakat agar bangga menggunakan produk dalam negeri .

Di kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada kaum dhuafa oleh Bupati Banjar dan Ketua TP PKK, dan pengguntingan untaian melati oleh Hj Nurgita Tiyas yang menandakan dimulainya kegiatan pasar murah menjelang bulan Ramadan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *