Jelang Nataru, Wabup Pantau Harga dan Ketersediaan Sembako

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Monitoring ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan  serta memantau harga sembako menjelang natal dan tahun baru 2022. Hanya harga cabai rawit  yang mengalami kenaikan sekitar 10 ribu rupiah, sedangkan harga barang pokok lainnya masih relatif stabil.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie  saat melakukan monitoring dalam rangka menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok dan barang lainnya di pasar Batuah Martapura , Jumat (24 / 12) pagi.

Bacaan Lainnya

Habib Idrus Al Habsyie mengungkapkan dari hasil monitoring sementara dapat dipastikan ketersediaan bahan pokok masih aman untuk beberapa waktu kedepan.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan, kenaikan harga komoditas kerap terjadi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan faktor cuaca yang tidak menentu .

” Pemantauan ketersediaan bahan pokok rutin dilakukan di akhir tahun, terlebih banyak warga yang mudik saat nataru,  sehingga kebutuhan bahan pokok meningkat. Namun sejauh ini stok bahan pokok di pasar Batuah Martapura aman terkendali,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, apabila terdapat kekurangan ataupun kenaikan harga bahan pokok yang tersedia di pasar tersebut, maka pihaknya akan bekerjasama dengan produsen untuk mengadakan pasar murah.

Turut hadir mendampingi dalam pelaksanaan monitoring, Plt Kasatpol PP Banjar HM Aidil Basith, Kadis Peternakan dan Perkebunan Banjar  Dondit Bekti, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Tim TPID Banjar dan Satgas Pangan Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *