Jajaran TNI melalui Kodim 1006 Martapura, siap sukseskan semua tahapan Pilkada Kabupaten Banjar 2020

  • Whatsapp

Martapura,  – Komandan Kodim (Dandim) 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto kembali menyambangi LPPL Radio Suara Banjar, menjadi narasumber dalam program talkshow dengan tema “Suksesnya Pilkada Menjadi Harapan Baru Mengantar Pemulihan Covid -19.

Di Sesi talkshow berdurasi 60 menit   dipandu Pepen, juga menerima aspirasi dan pertanyaan pendengar melalui Whatsapp 08115011004.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Dandim Siswo Budiarto bahwa saat ini dukungan Kodim dalam persiapan Pilkada sudah matang, pendistribusian logistik ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar sudah terlaksana, dan secara khusus beliau juga menyempatkan memonitor langsung terutama di daerah yang letak geografisnya sangat sulit dicapai.

“Dari pantauan kami langsung ke lapangan terkait pendistribusian logistik tadi, kami dapat memberikan input atau masukan kepada Bawaslu dan KPU, karena letak geografis tadi dibutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian, setidaknya dari hasil dokumentasi yang kami kirim ke KPU, dapat memberikan langkah antisipasi KPU dalam pelaksanaan Pilkada ini, tentunya kami tetap mengawal dengan kondisi medan yang ada,” Jelas Dandim.

Dandim 1006 Siswo Budiarto juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga Prokes Covid -19 pada saat hari H pelaksanaan Pilkada 9 Desember, dengan tetap menjaga agar sampai tidak berkerumun sewaktu mencoblos.

“Kesiapan TNI dalam Pilkada kali ini, menurunkan sebanyak 150 personil untuk 1273 TPS,namun dalam hal ini, diluar personil tadi, kami juga memiliki tanggung jawab, oleh karenanya tertulis 150 orang, namun pada pelaksanaannya  seluruh anggota Kodim kita siapkan, diinstruksikan ke seluruh jajaran Kodim untuk selalu siap dalam pelaksanaan Pilkada,” ungkap Siswo.

Dandim juga menyampikan Babinsa telah diingatkan untuk membantu secara totalitas kegiatan Pilkada, kemudian perihal politik uang sudah juga diingatkan kepada Babinsa memantau terkait ini serta Dia mengingatkan untuk masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani.

Kemudian terkait penanganan Covid -19 di Kabupaten Banjar, menurut Dandim memang dalam beberapa waktu belakangan ada angka kenaikan kembali, namun  tentu saja ini adalah peran masyarakat sendiri dalam menurunkan angka Covid -19, dan mentaati semua Prokes Covid -19.

Sementara itu, disinggung bagaimana netralitas TNI dalam Pilkada, Siswo mengatakan netralitas TNI adalah harga mati.

“Kita juga telah memberikan pembekalan kepada seluruh anggota Kodim 1006, Babinsa,dan juga memberikan buku saku, dengan maksud agar jangan sampai ada cacat terkait netralitas TNI dalam tahapan Pilkada 2020, dan tidak ampunan bagi anggota TNI yang melanggar netralitas ini,” terangnya.

Kesimpulan dari talkshow kali ini menurut Dandim pihaknya siap mengawal tahapan Pilkada baik sebelum, hari H dan sesudah pelaksanaan Pilkada, kemudian Siswo berharap  semua tahapan Pilkada berjalan aman, baik dari Paslon dan masyarakat juga mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA