Hj. Nurgita Tiyas Buka Audisi Nanang Galuh Intan 2021

  • Whatsapp

Martapura – Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata ( Disbudpar ) Kabupaten Banjar, kembali menggelar pemilihan Nanang Galuh Intan 2021.
Audisi Nanang Galuh Intan 2021 dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, Minggu pagi ( 6/06/2021) di Aula Disbudpar Banjar.
Tampak hadir Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Masruri, Kabid Promosi Pariwisata Disbudpar Ba’diyah beserta jajaran, dewan juri.


Hj. Nurgita Tiyas berharap kegiatan tersebut membawa kontribusi besar untuk kemajuan daerah mewujudkan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis.
Peserta diminta untuk menjunjung sportifitas, menjaga integritas.
Diyakini melalui ajang ini akan menghasilkan kader yang luar berpotensi memajukan daerah.

Bacaan Lainnya

“Nanang Galuh juga harus dapat berkarya di bidang apa saja, yang tentunya juga dapat memajukan daerah, untuk itu ditekankan para dewan juri untuk menggunakan kesempatan menggali semua kemampuan dan bakat dari peserta Audisi dan diingatkan agar pantia tidak membatasi dewan juri dalam mengeksplor, memilih kader terbaik dari yang terbaik dari seluruh peserta hari ini” ungkap Hj. NurgitaTiyas.

Nurgita menegaskan peserta yang tidak masuk menjadi Nanang Galuh akan dibina menjadi kader Gitaku, PKK Kabupaten Banjar, karena mengingat potensi yang ada harus terus dikembangkan dalam menunjang pembangunan di daerah.

“Mereka yang mengikuti Audisi hari ini, merupakan orang terbaik dan bisa jadi dari salah satu di antara mereka yang akan menjadi pemimpin daerah kedepannya. Dinas terkait agar lebih intensif membina Nanang Galuh ini serta nantinya diusulkan juga even serupa bisa bekerjasama dengan sektor UMKM di Kabupaten Banjar” harap Nurgita.

Kabid Promosi Pariwisata Disbudpar Banjar, Ba’diyah menjelaskan, even Nanang Galuh Intan kali ini dengan tema nuansa Islami diikuti 70 peserta dengan rincian 30 peserta Galuh dan 40 peserta Nanang.

“Salah satu tujuan kegiatan adalah menyiapkan Nanang dan Galuh yang merupakan generasi penerus berkepribadian luhur serta mempertahankan adat istiadat dan budaya setempat dan menjadi duta dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjar” jelas Ba’diyah.
Setelah sempat vakum pada 2020 kegiatan Nanang Galuh Intan dilaksanakan tahun 2021 masih dalam masa pandemi dengan tetap menerapkan standar Prokes Covid -19 yang ketat.
Tahapan perhelatan Nanang Galuh dilaksanakan sejak 6 Juni 2021 dan Grand Final akan dilaksanakan 19 Juni 2021.
Nanang Galuh Intan yang terpilih nantinya juga akan mewakili Kabupaten Banjar di tingkat Propinsi Kalsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA