Habib Muhammad Bagir Ajak Jemaah Kenang Jasa Guru Sekumpul

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Habib Muhammad Bagir bin Idrus Alaydrus asal Jakarta mengajak jemaah untuk mengenang jasa dan sumbangsih Guru Sekumpul dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam di bumi Kalimantan.

” Kita hadir dalam pelaksanaan haul malam ini untuk membalas dan mengenang jasa perjuangan Abah Guru Sekumpul dalam menggelorakan syiar Islam di pulau Kalimantan dan provinsi Kalsel khususnya. Guru Sekumpul itu Intannya Banjar, tokoh yang berjasa dalam menyebarkan nilai-nilai Islam hingga seperti sekarang,” ujarnya, saat memberikan tausyiah di peringatan Haul Guru Sekumpul ke 17, sekaligus Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H dilantai 2 Pasar Batuah Martapura , Rabu (9/2/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Habib Muhammad Bagir mengungkapkan Guru Sekumpul sangat mencintai dan meneladani sifat Rasulullah dan keturunannya. Dengan modal kecintaan tersebut, maka Allah menggerakkan orang-orang untuk cinta kepada Guru Sekumpul. Dibuktikan dengan peringatan haulnya yang dihadiri jutaan jemaah tiap tahunnya.

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan tujuan  pelaksanaan haul sekaligus peringatan Isra Miraj kali ini, untuk mempererat kerjasama dan hubungan silaturahmi antar para pedagang dan pengelola pasar.

” Semoga kerjasama yang sudah terjalin semakin erat dan kedepannya bisa  menyamakan persepsi demi terwujudnya Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis ( Manis ),” harapnya.

Acara ditutup dengan pembacaan nasyid dan doa oleh Guru Fahmi dari Sekumpul Martapura.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.