Guru Kholil Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

  • Whatsapp

Martpura – Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengikuti upacara peringatan kesaktian Pancasila secara virtual di gedung Mahligai Sultan Adam Martapura Kamis (1/10/2020) pagi.

Bupati yang akrab disapa Guru Kholil ini juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman beserta Forkopimda Banjar.
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta dan diikuti oleh seluruh kepala daerah secara virtual dari kantor masing masing.

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku Inspekturi Upacara Presiden RI Joko Widodo. Upacara berlangsung sederhana dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19. Pembacaan ikrar oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani.

”Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai luhur ideologi pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI, maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebaga sumber kekutan menggalang  kebersamaan untuk memperjuangankan menegakkan  kebenaran dan keadilan demi keutauhan NKRI.” demikian ikrar yang dibacakan dan ditandangani tersebut.   

Pembacaan teks Pancasila oleh ketua MPR RI Bambang Soesatyo dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA