Gubernur Kalsel Lantik 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp

Setelah melalui serangkaian proses, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, resmi melantik 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Banjarmasin, Kamis (15/4/2022).

Sahbirin mengatakan pelantikan ini merupakan respons terhadap banyaknya jabatan kosong yang ditinggal oleh pejabat yang sudah memasuki purna tugas, sehingga berdampak pada penyelenggaraan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Dinamika pelantikan dalam bulan ini juga sebagai ruang penyegaran dan membuka ruang komptensi-kompetensi serta seleksi bagi ASN yang layak dan pantas mengisi suatu jabatan,” kata Sahbirin.

Sahbirin menambahkan, pelantikan ini dilaksanakan dengan memperhatikan dan mempertimbangkan kebutuhan organisasi untuk mencapai tujuan bersama, mengingat tantangan pembangunan kedepan semakin besar.

“Untuk itu Saya berharap saudara-saudara yang dilantik hari ini wajib menjalankan perananya dengan maksimal,” pesan Sahbirin.

Lebih jauh terkait dengan pelaksanaan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2023, Sahbirin menekankan kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk benar-benar memahami tugas dan fungsi yang melekat pada setiap SKPD yang dipimpin.

“Pahami dan kaji program-program secara mendalam, cermat dan teliti, serta pastikan korelasinya dengan sasaran pembangunan yang sesuai dengan RPJMD Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021-2026,” tukas Sahbirin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.