Festival Budaya Banjar Digelar 5 November 2021

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Tehnical Meeting dalam rangka kegiatan Festival Budaya Banjar.

Tehnical Meeting dihadiri Kepala Diskan Banjar H. M Riza Dauly, Kasi Kesenian dan Nilai Tradisional Disbudpar Banjar Hj. Magrisya, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Banjar Azwar dan Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

Panitia akan menghadirkan juri Chef Agus Sasirangan, dengan lomba meliputi Lomba Masak Serba Ikan terdiri dari Menu Kudapan dan Balita, Lomba Kue Tradisional Khas Banjar terdiri dari 4 macam kue, dan Lomba Produk Unggulan terdiri dari Olahan Pangan dan Kerajinan.

Lomba tersebut melibatkan 20 Kecamatan Kader PKK se Kabupaten Banjar dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banjar pada 5 November 2021 bertempat di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.

Kepala Diskan Banjar H. M Riza Dauly mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan angka konsumsi ikan bagi masyarakat sehingga pemenuhan gizi masyarakat terpenuhi.

” Melalui kegiatan GEMARIKAN ini diharapkan masyarakat khususnya anak anak agar gemar memakan ikan, baik ikan segar ataupun masakan yang bersumber dari ikan seperti naget ikan, fillet ikan maupun sosis berbahan ikan,” ucapnya.

Dirinya berharap kegiatan ini menjadi salah satu event yang bisa meningkatkan kegemaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan setiap harinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *