Empat Kecamatan Dapatkan Bantuan Dari Kemensos

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Musibah banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian banyak pihak. Secara khusus Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang telah memberikan bantuan berupa Lumbung Sosial Penanganan Bencana di Kecamatan Simpang Empat, Mataraman, Martapura Timur dan Kecamatan Martapura Barat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Siti Hamidah ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Banjar pada kegiatan penyerahan Bantuan Lumbung Sosial Penanganan Bencana di halaman kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (19/01/22) siang.

Bacaan Lainnya

” Secara umum kondisi banjir di Kabupaten Banjar sudah mulai surut, hanya tersisa genangan air di beberapa titik dan belum ada informasi kerusakan umum secara siginifikan. Dengan hadirnya bantuan logistik ini tentunya sangat meringankan beban warga yang berada di wilayah terdampak banjir,” ujar Siti Hamidah.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Siti Nuryanti mengatakan, bantuan diberikan kepada Kecamatan yang terdampak banjir, kemudian untuk Kecamatan Pengaron belum masuk usulan di Kabupaten kemudian diteruskan kepada Provinsi, bantuan berupa Water Treatment, mesin pompa air, satu mesin genset beserta kelengkapannya, beras, perlengkapan bayi dan perlengkapan dapur.

“Jika ada daerah atau Kecamatan yang ingin mengusulkan mendapatkan bantuan baik itu bencana banjir ataupun kebakaran, bisa melakukan usul namun tetap yang mempunyai kewenangannya adalah Kementerian Sosial RI” jelas Nuryanti.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa benar-benar membantu masyarakat terdampak banjir, apalagi menurut BMKG dampak Lanina bisa sampai bulan Maret ini, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten juga tetap siaga menyiapkan logistik tidak bergantung pada Provinsi maupun Kementerian Sosial ” harap Nuryanti.

Dikegiatan ini diserahkan secara simbolis bantuan bahan untuk Lumbung Sosial Penangajan Bencana dari Asisten Bidang Admimistrasi Umum sekaligus Plt Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalsel Adi Santoso diterima oleh yang mewakili Bupati Banjar, Kepala Dinsos P3AP2KB Siti Hamidah.

Kegiatan juga dihadiri Camat Simpang Empat Fahrian Rahman, Camat Mataraman, unsur Forkopincam dan sejumlah undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.