DKISP Banjar Gelar Sosialisasi Metadata Statistik Sektoral

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Pengelolaan data statistik sektoral merupakan salah satu inisiasi dari kebijakan Satu Data Indonesia yang sangat dibutuhkan untuk menyatukan seluruh informasi data statistik sektoral sehingga tidak terdapat lagi perbedaan data yang tumpang tindih.

 

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar H. M Aidil Basith, mewakili Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat membuka secara resmi Sosialisasi Metadata Statistik Sektoral Kabupaten Banjar Tahun 2021, oleh DKISP Banjar, di Aula Barakat Kantor Setda Banjar, Rabu, (01/11) pagi.

“Kebijakan data statistik diarahkan untuk mewujudkan ketersediaan data dan informasi statistik yang berkualitas dengan kriteria akurat, cepat, relevan, aktual, tepat waktu serta mudah diakses,”  ujarnya.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan antara lain membangun koordinasi tentang penyediaan metadata, memperkuat tata kelola data statistik sektoral sebagaimana prinsip Satu Data Indonesia, mendukung keterbukaan informasi data, dan meningkatkan komitmen dalam menyediakan data berkualitas.

 

Ia juga meminta dukungan dari peserta sosialisasi dalam pengelolaan data agar bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik dan Bappedalitbang.

Kegiatan sosialisasi dihadiri para peserta dari SKPD Banjar dengan narasumber Statistisi Ahli Pertama Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar Lina Yuliana dan Analis Sistem Informasi DKISP Banjar Ali Hanafiah. Kabid Statistik dan Persandian DKISP Banjar H. Akhmad Syarwani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *