DKISP Banjar Bersiap Evaluasi Smart City

  • Whatsapp

MARTAPURA – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian ( DKISP ) Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi internal terkait persiapan fasilitasi Tinjauan Lapangan Program Smart City Kabupaten Banjar tahun 2021, di Command Center Martapura, Senin (17/5/2021).

Kepala DKISP Banjar H. M Aidil Basith diwakili Sekretaris Dinas, Hj. Mainita Elisnawati saat membuka rakor menjelaskan, sesuai surat Kemenkominfo terkait Pelaksanaan Fasilitasi Tinjauan Lapangan Program Smart City Kabupaten Banjar dijadwalkan 24-25 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

“ Untuk menuju Smart City Kabupaten Banjar ada beberapa hal yang tentu saja penting kita perhatikan diantaranya kesiapan Sumber Daya Manusia ( SDM ) pelaksana dan penanggung jawab program, SDA yang ada serta pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program Smart City,” ungkapnya.

Mainita berharap DKISP Banjar sebagai Tim Sekretariat harus bisa memberikan kontribusi sesuai peranan maksimal dalam mengupayakan Smart City Kabupaten Banjar.

Pada rakor ini, diuraikan terkait program kerja dan Quickwin Smart City Kabupaten Banjar yang telah dilaksanakan, serta apa saja yang harus disiapkan menuju Tinjauan Lapangan dimaksud.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, Cornelius Kristiyanto, menyampaikan, DKISP Banjar akan bekerja sama dengan Bappelitbang Banjar untuk mempersiapkan pelaksanaannya.

“ Smart City merupakan konsekuensi dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Kabupaten Banjar, Karena sejak tahun 2019 kita sudah berkomitmen untuk bergabung dalam gerakan 100 Smart City Indonesia yang digagas oleh Kementerian, sehingga setiap tahunnya harus dievaluasi,” jelasnya.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian H. Syarwani mengungkapkan harapannya terkait pelayanan SKPD, misalnya melalui sistem online yang bisa memudahkan serta mencerdaskan masyarakat dari sisi teknologi menuju Banjar Smart City.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya mengungkapkan perlu adanya penyederhanaan program unggulan masing-masing program kerja pada Masterplan Smart City, kemudian setiap penanggung jawab dan anggota pelaksana program kerja Smart City diharapkan harus memahami secara detail terkait tujuan hingga output dari program Smart City Kabupaten Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA