Dispersip Kalsel Mengajak Pemkab Tabalong Bersinergi Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

Kalsel, – Setelah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan juga menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong guna meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi dan promosi minat baca di Kalsel.

Kunjungan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani ke Kabupaten Tabalong disambut langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Dalam kesempatan tersebut, Nurliani mengajak Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk ikut serta dalam menyukseskan program peningkatan minat baca di Banua.

Bacaan Lainnya

“Semoga dukungan Bupati Tabalong bersama seluruh jajaran terhadap promosi minat baca, diharapkan semakin meningkatkan indeks pembangunan literasi dan minat baca masyarakat di Kalsel,” ucap Nurliani, Banjarmasin, Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menilai langkah Dispersip Kalsel merangkul Kepala Daerah sangat baik untuk promosi minat baca.

“Kepala Dispersip Kalsel, mengajukan satu proper yang berjudul ‘Strategi Merangkul Stakeholderd dalam rangka Meningkatkan Minat Baca di Provinsi Kalimantan Selatan’. Kami mendukung sepenuhnya proper ini dan kami yakin dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh ibu Nurliani, Insya Allah proper ini akan bisa dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Anang.

Ditambahkan Anang, Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan juga mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan minat baca di daerah masing-masing.

“Dan Alhamdulillah ini sebuah proper yang sangat bagus, dan saya kira ini memang sudah dinantikan sejak lama oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan,” kata Anang.

Usai menjalin sinergi dengan Pemkab Tabalong, jajaran Dispersip Kalsel menyempatkan waktu untuk mengunjungi sejumlah cagar budaya di kabupaten setempat, seperti Masjid Pusaka Banua Lawas, Makam Penghulu Rasyid, Masjid Pusaka Nurul Iman, dan Makam Datu Puain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA