Di Hari Jadi ke 71, Saidi Mansyur Beri Penghargaan SKPD Berprestasi

  • Whatsapp

Martapura – Bupati Banjar memberikan penghargaan kepada sejumlah SKPD dalam rangka hari jadi ke 71 Kabupaten Banjar.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati H Saidi Mansyur didamoingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, di sela apel Hari Jadi ke 71 Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Sabtu (14/8/2021).

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, perlunya inovasi dalam pelayanan publik.
Inovasi baik dengan berkarya ataupun memberi ide pemikiran dalam mengatasi berbagai isu seperti penanggulangan kemiskinan dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Marilah kita bersama-sama menghadirkan solusi yang inovatif dengan berkarya ataupun memberikan sumbangsih pemikiran yang konkret terhadap permasalahan isu-isu yang harus kita perhatikan bersama dalam upaya pembangunan sumber daya manusia, kemiskinan, kemunduran pangan serta percepatan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.
Dikatakan, sangat penting melakukan pemulihan ekonomi akibat wabah penyakit Covid-19 serta bencana banjir yang pernah melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Sebagai upaya mendukung percepatan reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Banjar, maka seluruh perangkat daerah diharapkan untuk berkomitmen untuk meningkatkan kinerja organisasi secara efisien, efektif dan berimplementasi pada pelayanan publik kepada masyarakat.

Penghargaan yang diberikan kepada SKPD yakni kategori inovasi daerah kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar dengan inovasi GEBRAKS, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar dengan inovasi JEMPOL PELANDUK dan TAMBAK UDANG, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar dengan inovasi Sistem Informasi Lihai, Probably Gamis Hijau dan Liter-Green, Kelurahan Mandarsari dengan inovasi Bank Daur’s Purna Praja, UPT PKM Martapura 1 dengan inovasi SIPALUI dan UPT PKM Martapura Barat dengan inovasi APLUS.

Selanjutnya penghargaan bagi Inovator yaitu keoada Hj. Galuh Tantri Narindra sebagai Inovator GEBRAKS DINAS PUPR yang masuk kategori 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dan Hayatun Nufus sebagai Inovator JEMPOL PELANDUK Dinas Dukcapil yang masuk kategori 15 Top Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penghargaan Pengelolaan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretariat Daerah, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, serta Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan penerima penghargaan Perangkat Daerah Pengelola SAKIP dan Raporan Kinerja Terbaik diserahkan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kecamatan Mataraman, Kecamatan Tatah Makmur, dan Kecamatan Beruntung Baru. Penghargaan Tim Perencanaan Pengelola SAKIP Bernilai A (memuaskan) kepada Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Sekretariat Daerah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA