Dandim Sidak Beberapa Tempat Hiburan Malam

  • Whatsapp

BANJARBARU-Dandim 1006 Martapura, letkol Arm Siswo Budiarto sambangi tepat ibadah (Gereja) pada malam misa atau malam natal yang ada di wilayah Banjarbaru, pada Kamis (24/12/2020) malam. Dalam kunjungannya itu, Dandim bersama anggotanya untuk memberikan himbauan kepada para pengelola gereja dan jamaat agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Selain melakukan peninjauan kegiatan dan pengaman Natal dan Tahun Baru ditempat gereja, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Satgas Gugus tugas Covid -19 itu didampingi Pasi Ops Kapten Inf Mujiono melakukan Patroli dengan berkeliling melakukan pemantauan disejumlah Tempat Hiburan Malam, dan tempat keramaian.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli tersebut didapati banyak tempat Caffe dan Angkringan buka larut malam, yang ada di jalan sirksak belakang kolam renang Idamam Banjarbaru.

” Ya, memang betul , kami menjalankan amanah yang sudah disepakati,bahwa ini adalah satu contoh dan meminta tolong pada yang membawahi restoran, caffe dan tempat makan, agar mengikuti himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Dikatakan Siswo, Pemerintah Kota Banjarbaru Sudah mengeluarkan maklumat, namun nyatanya pada batas waktu yang telah ditetapkan masih banyak yang buka dan terus melayani konsumen ditempat.

“Diharapkan kerjasama,ini bukan tebang pilih dan aturan itu bukan untuk dilanggar tapi dijalankan, terpaksa diminta pihak pengelola tempat hiburan malam agar menutup dan menghentikan sementara aktivitasnya,” ungkapnya.

Bahkan Dandim 1006 Martapura itu terlihat kesal dan kecewa, karena banyak pengunjung yang mengindahkan protokol kesehatan, padahal pihak pengelola tempat hiburan sudah menyiapkan alat cuci tangan, serta plekat agar menjaga jarak.

“Mereka tak memperhatikan keselamatan dirinya dan orang lain, ada plekat gambar menunjukan himbauan protokol kesehatan, hanya dilihat saja tak mau melakukannya,”tegas Dandim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA