Dandim Martapura Serahkan Kunci Rehab Rumah Program Bakti TNI Semester II 2020

  • Whatsapp

Martapura,– Kegiatan Rehab rumah warga melalui Program Bakti TNI Kodim 1006/ Martapura pada Semester II di tahun 2020 untuk Koramil 1006-06/Martapura kini selesai dilaksanakan.

Kegiatan rehab rumah warga merupakan salah satu karya bakti TNI pada semester II di tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Koramil-koramil di wilayah Kodim 1006 Martapura.

Bacaan Lainnya

Pengerjaan Rehab Rumah yang dilaksanakan oleh jajaran prajurit Koramil 1006-06 Martapura ini berlangsung dengan target waktu selama 14 hari sesuai perintah komandan kodim 1006 Martapura.

Penyelesaian rehab rumah di Desa Pekauman Martapura, pada Senin (2/11/2020) tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah yang dihadiri oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Camat Martapura timur, Kepala Desa Pekauman dan Komandan Koramil 06 Martapura serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Danramil 1006-06/ Mtp Kota Kapten Inf Fathul Mubin menyampaikan selamat kepada warga yang mendapat kesempatan dari karya Bakti di semester II Kodim 1006 Martapura melalui Koramil 06 Martapura Kota.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan kegiatan rehab rumah merupakan salah satu dari program Karya Bakti TNI di semester II 2020.

“Secara pribadi saya selaku Dandim mengucapakan terima kasih atas bantuan seluruh masyarakat dalam proses rehab rumah ini terlebih khusus perhatian dari Danramil, Camat, Pembakal dan seluruh jajaran prajurit yang telah membantu menyelesaikan program rehab rumah milik Bapak Sahrin,”ungkap dia.

Ia mengucapkan syukur atas program rehab rumah dapat terselesaikan tepat waktu dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat terutama di situasi Pandemi covid 19 yang masih melanda.

“Ini adalah langkah awal kita di 13 jajaran koramil ditambah 1 kodim yang melaksanakan salah satu kegiatan yaitu pembenahan atau renovasi rumah yang tidak layak huni,”jelas dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan karya bakti TNI ini sedapat mungkin membantu masyarakat dalam hal rumah yang layak huni kepada masyarakat.

“Kegiatan Karya Bakti TNI di semester II ini selain renovasi rumah tidak layak huni juga para prajurit di wilayah binaan masing-masing telah banyak membantu masyarakat dengan Kegiatan-kegiatan sosial lainnya,”papar dia.

Sahrin warga  rumahnya yang direhab mengungkapkan sangat haru dan senang sekali menerima Kunci rumah barunya yang diserahkan langsung oleh Dandim.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah membantu saya merenovasi rumah ini. Saya sangat bahagia sekali diperhatikan oleh TNI, semoga para prajuti TNI mendapat balasan yang setimpal dan TNI semakin Jaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA