Dandim 1006 Martapura Lepas Rombongan Emergency Banjar Respon (EBR) Bantu Korban Kebakaran Kotabaru

  • Whatsapp

Martapura –  Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Wakil Ketua DPRD Banjar H Agus Maulana Rusli, melepas Tim Emergency Banjar Respon (EBR), Harley Davidson Club Indonesia Martapura dan komunitas relawan kemanusian di kabupaten Banjar yang diberangkatkan membantu dan menyalurkan logistik untuk para korban kebakaran di Kotabaru. Di Halaman Kodim 1006 Martapura, Rabu (4/11/2020).

Dandim 1006 Martapura sangat mengapresasi kegiatan kemanusian dan keperdulian yang dilakukan oleh komunitas relawan dikabupaten Banjar, mulai dari penggalangan dana sampai dengan menyalurkannya kepada korban kebakaran dijalan patmaraga kabupaten Kotabaru yang menghaguskan kurang lebih 150 rumah pada Jumat (30/10/2020) minggu lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini menandakan rasa kemanuisaan, rasa persaudaraan masih ada di tempat kita, dan ini patut diapresiasi oleh semua kalangan, saya juga berterimakasih terhadap semua pihak yang telah ikut andil dalam membantu teman-teman kita yang hari ini pergi ke Kotabaru untuk menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, pengiriman logistik seperti alas tidur, terpal dan kebutuhan sehari dapat membantu meringankan beban saudara kita disana, Dan bantuan ini diharapkan dapat menjadi contoh awal bagi semua pihak yang ingin membantu saudara di Kotabaru.

Sementara itu perwakilan EBR H Dudin mengatakan, nantinya bantuan ini akan diserahkan ke posko induk yang ada di Kotabaru, Karena disana untuk penerimaan bantuan disana mengunakan sistem satu pintu.

“Kemungkinan kawan-kawan akan tiba di lokasi pada malam hari, jadi setelah tiba disana, kita istirahat sejenak sambil menunggu arahan dari posko induk disana, setelah itu baru logistik kita serahkan,” ujarnya.

Selain itu Wakil Ketua DPRD Banjar H Agus Maulan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Banjar yang bersedia memfasilitasi anggota EBR yang berangkat ke Kotabaru.

“Semoga bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara- saudara kita korban kebakaran.” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA