Bupati Banjar Sampaikan Pentingnya Raperda Peternakan Dan Kesehatan Hewan

  • Whatsapp

Martapura – Rapat Paripurna DPRD Banjar kembali digelar oleh DPRD Kabupaten Banjar, di Aula DPRD Banjar, Rabu (28/7/2021).
Kali ini dengan agenda Penyampaian Bupati Banjar tentang Raperda Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi ini, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang hadir secara virtual di Command Center “Manis”
mengatakan, usaha peternakan memiliki peranan penting dalam melindungi kesehatan hewan dan masyarakat.
Bertambahnya jumlah penduduk menjadikan bertambahnya pula pemukiman kawasan peternakan hewan.

Bacaan Lainnya

“Kawasan budidaya peternakan adalah kawasan yang diperuntukan untuk kegiatan peternakan yang bermigrasi dari hulu hingga hilir, kemudian Raperda tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan ini, bertujuan memberikan dasar hukum atas peternakan serta kesehatan hewan sehingga terwujud kesehatan hewan beserta ekosistemnya, sebagai prasyarat peternakan yang tangguh dan berdaya guna” ucap Saidi Mansyur, didampingi Plt Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ikhwansyah.

Saidi Mansyur menambahkan “Raperda Peternakan dan Kesehatan hewan ini mengutamakan aspek keamanan terhadap ancaman penyakit serta upaya menghindari risiko yang dapat mengganggu kesehatan baik pada manusia, hewan, tumbuhan maupun lingkungan.

Kabupaten Banjar memiliki potensi yang menjanjikan di bidang peternakan yang dapat meningkatkan pendapatan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pembahasan tentang Raperda Peternakan dan Kesehatan Hewan ini akan dilanjutkan pada Rapat Paripurna selanjutnya.

Rapat Paripurna juga dihadiri Wakil Ketua II Ahmad Rizani Ansyari, Wakil Ketua III DPRD Banjar Ahmad Zaki Hapiji, 35 anggota DPRD Banjar, unsur Forkopimda Banjar dan SKPD Banjar yang hadir baik secara langsung di DPRD Banjar, maupun secara virtual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA