Bupati Banjar Salurkan Kartu Kendali LPG 3kg

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Setelah meluncurkan kartu kendali LPG 3kg bersubsidi sebagai pilot project pada sejumlah Kelurahan di Kecamatan Martapura beberapa bulan lalu, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur resmi menyalurkan Kartu Kendali LPG 3kg keseluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Penyerahan Kartu Kendali LPG 3kg diserahkan Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H.M Hilman, Kadisperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati kepada seluruh camat secara simbolis di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Senin (13/12) pagi.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar mengatakan, dengan adannya kartu kendali ini dapat membantu masyarakat, memberikan harapan agar tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan tabung gas bersubsidi tersebut.

“Penyaluran kartu kendali ini bertujuan agar LPG 3kg bersubsidi tepat sasaran, serta mengoptimalisasi pendistribusian dan meminimalisir ketidakstabilan harga yang menjadi isu masyarakat setiap tahunnya,” ungkap Bupati Banjar.

Ia juga berpesan penyaluran LPG 3kg bersubsidi tersebut, agar dimonitoring oleh Dinas terkait serta Kecamatan, sehingga tidak ada lagi kelangkaan maupun lonjakan harga.

Kadisperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengungkapkan, penyerahan kartu kendali LPG 3kg bersubsidi hari ini sebanyak 44.254 keping, untuk kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Made Suryawati menjelaskan, sasaran penerima kartu kendali dengan kriteria masyarakat berpenghasilan rendah 1,5 juta kebawah, pelaku usaha mikro dan nelayan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.