Bupati Banjar Minta Kemenag Sebagai Penguatan Misi Pemerintah Daerah

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Menjelang akhir Ramadan, Bupati Banjar H.Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-Habsyie didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Masruri hadiri silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar di Aula MAN 4 Banjar, Martapura, Selasa ( 04/05 ) sore.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan H.Noor Fahmi, tokoh ulama KH. Khatim Salman,Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar H.Najwan Noor, para Kepala KUA dan Kepala Madrasah, serta para penyuluh agama.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kalsel H.Noor Fahmi, tujuan silaturrahmi ini adalah untuk mempererat persaudaraan antara karyawan atau karyawati Kemenag Banjar agar tetap menjalin hubungan yang baik.

” Adanya edaran Menteri Agama Nomor 04 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri, oleh karena itu segenap jajaran Kementerian Agama mengawal edaran tersebut agar diterapkan, dilaksanakan, di sosialisasikan dan di edukasikan kepada masyarakat,” terangnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan pihaknya hanya melakukan himbauan bukan untuk memberikan sanksi.

” Tidak ada sanksi bagi Kementerian Agama, hanya mengimbau saja untuk melaksanakan protokol kesehatan terkait dengan panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri,” ungkapnya.

Sementara itu H.Saidi Mansyur meminta kepada Kementerian Agama Kabupaten Banjar agar dapat mendukung pelaksanaan 7 ( tujuh ) misi Pemerintah Kabupaten Banjar yang salah satu misinya, yakni “Penguatan Karakter masyarakat yang religius, berakhlak baik dan berkepribadian luhur”.

” Misi ini kita jalankan untuk menghadapi tantangan peradaban sekarang ini yaitu tantangan menghadapi masa pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat, sehingga peran Kementerian Agama Kabupaten Banjar sangat kami harapkan dalam penguatan misi tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Saidi Mansyur, dirinya juga mengapresiasi seluruh program kerja yang telah dilaksanakan Kemenag Banjar dan berharap kedepan kinerjanya semakin lebih baik dalam hal manajemen tata kelola pelayanan keagamaan baik urusan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, bimbingan keagamaan khususnya agama islam, pendidikan agama serta keagamaan di Kabupaten Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA