Bupati Banjar Melantik 363 Pejabat

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah Aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat sebagai penyelenggaraan pemerintahan serta menggerakkan dan memperlancar pembangunan dalam rangka usaha mewujudkan tujuan Nasional yaitu masyarakat adil dan makmur yang merata dan berkesinambungan antara materiil dan spiritual berdasarkan Pancasila di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Demikian disampaikan Bupati Banjar H.Saidi Mansyur saat kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 363 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar,

Bacaan Lainnya

di Aula Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, Rabu (10/11) pagi.

Dikatakannya, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat sumpah atau janji PNS berpedoman berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar beserta seluruh jajaran mengucapkan selamat kepada saudara-saudari sekalian”, ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk menjadi abdi negara seorang PNS harus memiliki Komitmen yang kuat dalam rangka mendukung usaha pemerintah mendorong terciptanya good governance, yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata yang dimulai dari diri masing-masing untuk menjauhi segala macam bentuk perbuatan dan tindakan yang menyalahi aturan-aturan yang berlaku.

“Semoga  saudara saudari dapat menjalankan amanat yang diberikan serta harus mempunyai komitmen untuk membangun Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (MANIS)”, harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Banjar dan secara simbolis oleh 3 pejabat. Adapun 363 pejabat yang dilantik masing-masing 208 pejabat tenaga pendidik, 100 pejabat tenaga kesehatan dan 55 pejabat tenaga teknis lainnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H.M Hilman, Asisten Administrasi Umum Hj.Siti Mahmudah, Kepala BKDPSDM Banjar Rakhmat Dhany, Kepala Dinas Kesehatan Banjar Diauddin, Dirut RS Ratu Zalecha Martapura Taupik Norman Hidayat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *