Bupati Banjar Launching Pembangunan Martapura MANIS

  • Whatsapp
Martapura, – Sebelum Rapat Koordinasi Mingguan dimulai dilakukan acara Launching Pembangunan Martapura Manis di Kabupaten Banjar, Senin (12/07/2021) Pagi di Mahligai Sultan Adam Martapura.
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, Lauching proyek strategis Pembangunan Martapura Manis merupakan sebuah strategi pemulihan ekonomi.
“Pada hari ini Kita akan melaunching proyek strategis pembangunan Martapura Manis bahwa sebuah strategi pemulihan ekonomi melalui kebijakan pengembangan perkotaan Martapura sebagai pusat perkumpulan di Kalimantan Selatan”.
Menurut Saidi, perlu kebersamaan dalam mewujudkan kegiatan-kegiatan tersebut dalam hal melaksanakan pembangunan fisik dan kawasan kumuh Murung Kenanga sebagai bentukperwujudan penyediaan permukiman layak huni dan menjadi contoh nantinya di tempat-tempat lain.
“Proyek strategis pembangunan Martapura Manis adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis, Kami berharap dukungan semua stake holder sehingga upaya pemulihan ekonomi yang terstruktur dan terukur dan ikhtiar proses pembangunan lebih baik dan berkualitas ke depan”. harap Saidi.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Hj. Galuh Tantri Narindra memaparkan materi terkait Pembangunan Martapura Manis di Kabupaten Banjar.
Acara ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Hj. Galuh Tantri Narindra dan Komitmen Bersama terhadap pemulihan ekonomi melalui pembangunan “Martapura Manis” di Kabupaten Banjar oleh Bupati Banjar, Wakil Bupati Banjar, Sekda Banjar, para Asisten dan seluruh Kepala DKPD Banjar.
Setelah Launching tersebut, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Mingguan yang dipimpin oleh Sekda Banjar H.M.Hilman, turut hadir Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, para Kepala SKPD Banjar dan para Direktur Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar.
Rapat Koordinasi Mingguan ini diantaranya membahas terkait PPKM Darurat yang sudah dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.
Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan PPKM Darurat belum sampai di Kabupaten Banjar tapi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sudah mulai membatasi keluar masuk provinsi.
“Tidak menutup kemungkinan hal tersebut PPKM Darurat akan dilaksanakan di Kabupaten Banjar karena Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin itu satu kesatuan untuk masyarakatnya”.
Sementara untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha, Saidi Mansyur mengatakan tetap dilaksanakan di Mesjid-Mesjid dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA