Bupati Banjar Instruksikan Camat Dan Perangkat Desa Kejar Target Vaksinasi

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menginginkan peran camat dan perangkat desa agar menggalakkan  vaksinasi hingga tingkat desa. Hal ini sesuai harapan Presiden Joko Widodo dengan menargetkan 70 persen penduduk Indonesia sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid 19 hingga akhir tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Rapat Koordinasi Mingguan di Aula Barakat , Senin (08/11) pagi.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar juga menekankan faktor sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi juga terus dilaksanakan.

” Karena salah satu kunci suksesnya vaksinasi adalah peran serta masyarakatnya sendiri untuk secara aktif mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin,” pesannya.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie meminta kerjasama yang baik antara pimpinan SKPD dan bawahan, agar bisa melaporkan oknum yang bertindak indisipliner agar bisa ditindak sesuai pelanggaran.

” Pelayanan harus tetap optimal, kepala SKPD bertanggung jawab penuh terhadap bawahan. Saya juga meminta agar dibuat prasasti berbentuk Asmaul Husna sebagai ikon kota Martapura nantinya,” pintanya.

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian ( DKISP) Kabupaten Banjar, Faisal melaporkan terkait MoU Pemkab Banjar dengan Kementerian Kominfo tentang pelatihan wirausaha yang akan dilaksanakan , DKISP sudah menyiapkan draftnya dan rencana kegiatan juga sudah disiapkan.

” Terkait beberapa kerjasama  MoU  diantaranya MoU BTS di Kecamatan Aranio dan Sungai Pinang, MoU dengan BSSN tentang tanda tangan elektronik serta MoU Icon Plus Net tentang penyiapan jaringan di desa  terpencil juga sudah kami siapkan, semoga lancar saat pelaksanaan nanti,” jelasnya.

Rakoor Mingguan yang dipimpin Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, juga dihadiri Sekda Banjar H. M Hilman, Asisten, Staf Ahli,  Para Kepala SKPD dan para pimpinan Perusahaan Daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *