Bupati Banjar Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Kalsel Bersama Menko Perekonomian

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Dalam upaya penanganan covid 19 di Kalimantan Selatan, Kemenko Perekonomian RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama Kepala Daerah dan Forkopimda se-Kalimantan Selatan secara virtual di Gedung Idham Khalid, Banjarbaru.

Rakor yang digelar bertujuan untuk menegakkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) di tingkat kelurahan dan desa tersebut di ikuti secara virtual oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur di dampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin, Kalak BPBD Irwan Kumar dan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, di Command Center Manis, Jum’at (20/08) siang.

Bacaan Lainnya

Seperti di ketahui update kasus covid 19 di Kalimantan Selatan terdapat penambahan kasus positif baru, menjadi data kumulatif terkonfirmasi sebanyak 60.337, data ini di ambil pada 18 Agustus 2021.

Prof Wiku Adisasmiko selaku Juru Bicara Satgas Penanganan covid 19 menyampaikan, distribusi posko yang sudah terbentuk di Kalimantan Selatan baik di tingkat desa/kelurahan dalam 7 hari terakhir, dari 13-19 agustus 2021, salah satunya di Kabupaten Banjar terdapat 171/286 posko atau sekitar 59,79%.

Sementara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartanto memaparkan laporan terkait perkembangan Covid-19 di Kalimantan Selatan yaitu rekomendasi penguatan pelaksanaan PPKM, salah satunya pemantauan prokes baru mencakup 17,05% wilayah kelurahan/desa di Kalimantan Selatan.

” Perlu mendorong peningkatan kedisiplinan penginputan data kinerja posko dan monitoring kepatuhan prokes untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan PPKM darurat berjalan di level kelurahan/desa ” ungkapnya.

Pada Rakor kali ini Menko Perekonomian RI memberikan sejumlah vitamin sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA