Bupati Banjar Harapkan Penyertaan Modal PDAM Bisa Dibahas Lebih Lanjut

  • Whatsapp

Martapura – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengharapkan rencana penambahan penyertaan modal Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, bisa dibahas lebih lanjut. Hal ini disampaikan bupati, di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar dengan agenda jawaban Bupati Banjar atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Banjar Berupa Barang Milik Daerah pada PDAM Intan Banjar dan APBD Tahun Anggaran 2021.

H. Khalilurrahman menyampaikan terimakasih atas pandangan fraksi-fraksi DPRD Banjar, terkait dengan penambahan penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Banjar berupa uang dan barang kepada PDAM Intan Banjar, serta APBD Tahun Anggaran 2021. “Kami berharap, untuk bisa dilakukan pembahasan lebih lanjut,” ujarnya.
Rapat paripurna secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banjar H.M Rofiqi di Ruang Paripurna Lantai II Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Rabu (23/09/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Sementara Bupati Banjar H.Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar H.M Hilman dan Asisten Administrasi Umum Hj. Siti Mahmudah mengikuti jalannya paripurna di Commad Center Barokah Martapura.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar menambahkan Pemerintah Kabupaten Banjar berupaya melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap Perusahaan Daerah agar dalam pengurusan dan pengelolaannya dilakukan berdasarkan tata kelola yang baik.
“Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyiapkan kajian tentang perubahan dalam bentuk hukum BUMD sesuai peraturan perundang-undangan.” katanya.

Upaya konkret dan strategi pada 2021 antara lain memaksimalkan fungsi perairan pajak daerah, pembentukan tim optimalisasi pendapatan asli daerah (OPAD) yang melibatkan unsur Forkopimda, dan pemasangan alat perekam data transaksi untuk wajib pajak hotel dan restoran. (PN-005)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA