Bupati Banjar Hadiri Zikir dan Doa Kebangsaan Secara Nasional

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan secara virtual pada Minggu ( 1/08 ) malam. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun pada 17 Agustus nanti.

Kegiatan disiarkan secara langsung oleh akun Youtube Sekretariat Presiden sekitar pukul 20.30 Wita dan melalui Zoom,  mengusung tema “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”. Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin di lokasi yang berbeda. Keduanya tampak khusyu mengikuti acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian  pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019 Qodar Rasmadi Rasyid. Selain Presiden dan Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti zikir dan doa kebangsaan ini.

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan, kemerdekaan yang diperoleh patut disyukuri yang merupakan hasil dari perjuangan para syuhada.
Semangat kebersamaan dan gotong royong akan ada di jiwa terutama saat negara mengalami ujian dan tantangan, seperti saat ini diuji menghadapi  covid -19.

“Sebagai bangsa yang ber Ke Tuhanan  Yang Maha Esa, doa adalah harapan yang kuat untuk membangkitkan optimisme dalam perjuangan kita bersama bangkit dalam menghadapi Pandemi Covid -19,”
ujarnya.

Hadir di Command Center “Manis” Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Masruri dikesempatan ini H. Saidi Mansyur menjelaskan jika rangkaian Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Banjar disesuaikan dengan masa pandemi saat sekarang yakni lebih ke virtual, serta tak lupa Saidi Mansyur mengajak masyarakat dan semua SKPD untuk melaksanakan edaran imbauan terkait menyemarakan HUT Proklamasi RI ke 76 dan memasang/mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor masing-masing dan rumah dari 1 – 31 Agustus 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA