Bupati Banjar Hadiri Istighosah dan Doa Bersama Demi Keselamatan Banua

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Dipimpin oleh Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran KH. Muhammad Wildan Salman beserta santri, diikuti para tokoh ulama Martapura  diantaranya Nadzir Masjid Agung  Alkaramah Guru Hasanuddin bin Badruddin, guru Masdar, guru Mu’adz Hamid, guru Abdul Muin Bahrun dan H Ahmad Fauzan Saleh, Kegiatan Istighosah dan doa bersama secara virtual  untuk kemajuan Kalimantan Selatan dan keselamatan bagi warga banua dari pandemi covid 19 digelar bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, di Ruang Induk Masjid Agung Alkaromah Martapura , Rabu (01/09) pagi.

Istighosah dan doa bersama yang bertujuan untuk kemajuan Kalimantan Selatan dan keselamatan bagi warga banua dari pandemi covid 19 ini juga dihadiri Bupati Banjar H, Saidi Mansyur, Ketua DPRD Provinsi Supian HK, Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Dandim 1008 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan beberapa kepala SKPD Banjar.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Gubernur Kalsel yang baru dilantik H. Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dapat terselenggaranya ini, untuk berdoa dan berzikir bersama para ulama, dengan harapan banua bisa terhindar dari segala musibah dan ujian.

” Bersama para ulama yang hadir saat ini, dengan keberkahan mereka mari kita berdoa dan berdzikir memohon doa supaya Allah SWT mengabulkan hajat kita. Bersama sama mengetuk pintu Allah agar pandemi yang kita hadapi sekarang ini lenyap dari muka bumi,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfiz dan Ilmu Alquran KH. M Wildan Salman yang juga merupakan putera dari KH Salman Jalil  dalam sambutannya menceritakan asal usul dari terselenggaranya doa bersama tersebut. Yakni terinspirasi dari ucapan Guru Zaini atau akrab yang disapa guru Sekumpul yang dulu pernah berucap jika ingin daerah terhindar dari bala dan musibah,  caranya dengan kumpulkan para ulama dan orang soleh untuk bersalawat dan berdoa bersama.

” Kami memilih hari Rabu dilaksanakannya acara hari ini bukan tanpa sebab, karena Allah SWT menciptakan cahaya pada hari Rabu, menurut hadis yang diriwayatkan  Jabir Bin Abdillah Rasulullah bersabda  maka tidak turunlah kepadaku suatu perkara yang penting kecuali aku memilih Rabu untuk berdoa, dan aku mendapati doaku terkabul.   Mudah mudahan dengan upaya batiniah yang kita lakukan bersama bisa menghasilkan manfaat buat pribadi, masyarakat dan daerah,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut juga dilakukan pengijazahan hadits Musalsal Surat Yasin oleh Guru Wildan Salman bagi jamaah yang hadir di tempat maupun yang menyaksikan secara virtual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA