Bupati Banjar Gelar Bimtek Stakeholder Dan Pendampingan Aksi Pemberdayaan Alternatif Kawasan Rawan Narkoba

  • Whatsapp

Martapura,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom buka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Stakeholder dan Pendampingan dalam rangka Aksi Pemberdayaan Alternatif pada Kawasan Rawan Narkoba oleh Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan Bimtek tersebut turut dihadiri Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen. Drs. Jackson Lapalongi, M.Si. Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, M.Pd, perwakilan Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar, sejumlah Kepala SKPD terkait, serta para peserta Bimtek.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, S.I.Kom pada sambutannya mengapresiasi bimtek dan pendampingan dalam rangka Aksi Pemberdayaan Alternatif pada Kawasan Rawan Narkoba hari ini oleh BNNP Kalsel. Dengan mendapatkan bekal keterampilan yang tujuan akhirnya dapat mengembangkan wirausaha produktif, kreatif dan mandiri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BNNP Kalsel yang telah memilih Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar sebagai penerima bantuan life skill bagi kelompok masyarakat di daerah kategori rawan narkoba,” ungkap Bupati.

Ia berharap dengan pelatihan life skill melalui usaha kreatif ini dengan bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Banjar dapat memberikan keterampilan dan peluang usaha. Selain itu, Bupati Banjar menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banjar akan berkomitmen untuk serius melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan kasus penyalahgunaan narkoba.

“Insya Allah tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Banjar akan mengembangkan Desa Bersih dari Narkoba, dengan mengadopsi sebagaimana yang telah dilaksanakan BNNP Kalsel. Hal ini, tentu diperlukan sinergitas dan upaya lebih masif, serta kita juga harus melakukan upaya-upaya preventif untuk mengurangi kasus-kasus penyalahgunaan narkoba,” terang Saidi.

Sementara itu Kepala BNNP Kalsel Jackson Lalaponga menjelaskan bahwa pelaksanaan bimtek sinergitas dengan stakeholder, bertujuan memberikan dampak positif bagi daerah rawan narkoba. Sehingga daerah tersebut secara perlahan akan berubah menjadi daerah bersih dari narkoba, juga terbentuknya sentral usaha masyarakat di daerah rawan narkoba.

“Semoga kerjasama yang dilakukan BNNP Kalsel dengan Pemerintah Daerah bisa mengurangi peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Banjar khususnya di daerah rawan peredaran narkoba,” harapnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam Bimtek tersebut diantaranya Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen. Drs. Jackson Lapalongi, M.Si, Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, M.Pd dan Kepala Badan Kesbangpol Banjar Aslam.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *