Bupati Banjar Berikan Penghargaan Sakip Terbaik

  • Whatsapp

Martapura – Rapat Koordinasi Mingguan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan.
Rapat Mingguan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, dengan diikuti para kepala SKPD , Camat dan Direktur Perusahaan Daerah .

Sebelum dimulainya rapat, dilaksanakan pemberian penghargaan berupa Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah ( SAKIP ) predikat terbaik kepada instansi lingkup Pemkab Banjar . Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar kepada Badan Pengelola Keuangan Daerah ( BPKAD ) Banjar , Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dispersip ) Banjar dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Banjar .

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut Bupati Banjar menginstruksikan agar peran dan fungsi perangkat desa agar dapat dioptimalkan dalam penanganan covid 19 di tingkat pedesaan , melihat tren peningkatan kasus positif di wilayah Kabupaten Banjar . Beliau juga meminta kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri agar memberitahukan ke pihak kecamatan untuk didata agar bisa lebih mudah dalam penyaluran bantuan .

” Saya minta peran Camat dan Lurah dalam hal penanganan Covid 19 di pedesaan agar dapat dioptimalkan . Lakukan pendekatan terhadap tokoh ulama dan masyarakat dalam sosialisasi protokol kesehatan terhadap masyarakat , ” pesannya .

Sementara itu Dinas Kesehatan dalam laporannya menginformasikan bahwa target vaksinasi untuk Kabupaten Banjar sebanyak 450.000 orang.
Di vaksin pertama sudah 38.098 orang penerima dan di vaksin kedua sebanyak 25.047 orang . Jadi sudah 81 persen yang sudah melakukan vaksin .

” Terkait untuk penerima vaksin tahap berikutnya sudah ada 15 Tenaga kesehatan sudah menerima vaksin Moderna , untuk masyarakat umum sudah disiapkan 1000 Vial dosis 1 Vial bisa untuk 14 orang . Sedangkan daftar tunggu untuk vaksin di Puskesmas sebanyak 500 lebih ,” jelasnya .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA