BKPRMI Kalsel, Bagikan 20 Ribu Masker

  • Whatsapp

Banjarmasin – Guna membantu protokol kesehatan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Kalsel membagikan 20.000 masker ke Unit BKPRMI di 5 Kecamatan, Kota Banjarmasin.

Penyerahan masker oleh Ketua BKPRMI Kalsel sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah didampingi oleh Sekretatis BKPRMI Kalsel, Budiono dan pejabat Dispora Kalsel, Banjarmasin, Rabu (23/4/2021).

Bacaan Lainnya

Hermansyah menyebutkan, bantuan ini merupakan hibah dari Provinsi Kalsel melalui Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi COVID-19. Salah satu caranya dengan membagikan masker kepada para jamaah masjid atau mushola di Kota Banjarmasin.

“Hari kita serahkan secara simbolis bantuan 20.000 masker kepada perwakilan unit BKPRMI di 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin,” ujar Hemansyah.

Bantuan masker akan dibagikan ke masjid dan mushola yang dibawah binaan BKPRMI Provinsi Kalsel.

“Jadi untuk sasarannya seperti mesjid dan mushola di bawah binaan BKPRMI Kalsel dan juga remaja masjid diharapkan dapat mensosialisasikan terkait protokol kesehatan selama beribadah,” ujarnya.

Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Pj Gubernur Kalsel, karena pada bulan suci ramadan, masyarakat sangat aktif untuk beribadah ke masjid dan mushola namun protokol kesehatan terlihat makin menurun.

“BKPRMI ini aktifitas di mesjidnya lebih sering daripada kita,semoga dengan bantuan dan peran serta BKPRMI, kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terutama di tempat ibadah akan lebih meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedi selaku Perwakilan BKPRMI Banjarmasin Tengah mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena telah diberikan bantuan masker.

“Bantuan masker ini sangat berguna sekali pada saat beribadah di bukan ramadan seperti salat terawih di masjid dan mushola,” kata Dedi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA