Bernhard E Rondonuwu, Pjs Wali Kota Banjarbaru

  • Whatsapp

Banjarbaru – Pasca cuti Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pemilukada) 2020, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menunjuk pejabat Wali Kota Banjarbaru sementara waktu yakni, Bernhard E Rondonuwu.

Penunjukan Bernhard E Rondonuwu itu berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bernomor 131.63/4898/Otda.

Bacaan Lainnya

Bernhard dilantik bersamaan dengan pelantikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kotabaru Muhammad Syariffuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan dan Penjabat Pelantikan berlangsung di Mahligai Pancasila oleh Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, Sabtu (26/9/2020).

Sosok Bernhard E Rondonuwu memang masih asing bagi warga di Banjarbaru maupun Kalimantan Selatan. Bernhard sebelumnya menjabat Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kemendagri

Tidak banyak informasi yang diperoleh tentang sosok Bernhard E Rondonuwu. Berdasarkan peneluisuran Perintis News.com di beberapa laman, Bernhard pernah menjabat sebagai Wakil Rektor IPDN Kampus Jatinangor. (PN-002)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA