Begini Cara KGH Hijaukan Kiram

  • Whatsapp

Martapura, – Kolaborasi Generasi Hijau (KGH) melakukan aksi penanaman pohon di kawasan Kiram, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kamis (25/2/2021). Aksi yang melibatkan banyak komunitas ini dimaksudlan untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Aksi diikuti beberapa komunitas dari berbagai latar belakang, mulai dari komunitas BIIU, Inspiralova, Relawan Mengajar , Mulai di sini, Djadoel Production, Sanggar Titian Barantai, Green Generation Banjarmasin, PNGB, PMI, Literasi Banua, D share, Bem, Tajak Pengaruh, Polihasnur, Hima BTP, Ohayo Coffe, Goldinac, Remaja Kalsel, KWP picture, Oma Biru, SPP Kalsel dan Semua Senang.

Bacaan Lainnya

Abiyyu Erlangga Antajaya selaku inisiator alsi menjelaskan, gerakan ini juga membuka penggalangan dana yang akan dibelikan bibit pohon.  Juga biaya perawatan untuk ditanam di daerah Kalimantan Selatan.

“Selain itu juga kita membuat video tentang lingkungan, untuk mendukung tujuan ke-13 dari SDGs 2030 yaitu penanganan perubahan iklim,” jelas mahasisswa FISIP Universitas Lambung Mangkurat ini.

Sedangkan tujuan secara spesifik lanjut dia memiliki dua target yaitu pertama penguatan ketahahanan dan kapasitas adaptasi terhadap bencana berkaitan dengan iklim dan bencana alam, seperti banjir yang telah terjadi di Kalimantan Selatan.

“Kedua, yakni meningkatkan pendidikan, kesadaran dan kapasitas manusia dan lembaga untuk mitigasi, adaptasi, penurunan dampak dan peringatan dini terhadap perubahan iklim lewat kampanye video,” ujar Erlangga. (Prn-Ezr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA