Bantuan Logistik Mulai Berdatangan Dipengungsian

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar tampaknya mendapat perhatian dari relawan dan donatur di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Bantuan mulai berdatangan sejak banjir melanda di sejumlah daerah yang terdampak, salah satunya yang berada di lokasi pengungsian kawasan Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/01).

Bacaan Lainnya

Ahmad salah seorang Donatur dari Banjarbaru mengatakan, hari ini memberikan bantuan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Banjar, bantuan ini sebagai wujud kepedulian antar sesama.

“Dari segi nilai memang tidak seberapa namun semoga bantuan ini tetap bermanfaat bagi pengungsi terutama kebutuhan bayi dan orant tua lanjut usia,”ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator pengungsi Aipda Ary menjelaskan bantuan tersebut berupa bahan pokok, keperluan bayi, baju dan celana.

“Saat ini pengungsian di Stadion Demang Lehman sudah berjumlah 604 jiwa kemungkinan akan terus bertambah,”ujar dia.

Ditambahkannya, bantuan yang datang di sini juga akan kami bagikan lagi ke Posko-posko yang membutuhkan seperti di Martapura Barat dan Martapura timur.

“Jadi, di Stadion Demang Lehman ini tempat dropship bantuan, apabila bantuan di sini sudah mencukupi akan kami bagikan lagi, karena kondisi saat ini semua saling membutuhkan, di pengungsian Stadion Demang Lehman juga disiapkan posko kesehatan, jadi para pengungsi tidak perlu khawatir apabila ada yang sakit,”jelas dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA