Banjar Masih PPKM Level 3, Bupati Minta Sosialisasi Sampai Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Kondisi penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar mengalami tren penurunan kasus aktif atau berat di rumah sakit, meskipun begitu dikatakannya, semua harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan di Aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar Senin (30/08) pagi.

Bacaan Lainnya

Dihadapan peserta rakor Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H. M Hilman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur meminta Dinas-Dinas terkait untuk mensosialisasi bahwa Kabupaten Banjar masih menerapkan PPKM Level 3, agar informasi tersebut sampai kepada masyarakat.

“Begitu juga informasi mengenai kegiatan di Dinas-Dinas dapat disampaikan kepada masyarakat melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook, sehingga masyarakat dapat memberikan saran dan tanggapan untuk perkembangan atau kemajuan Kabupaten Banjar serta ditanggapi oleh Dinas-Dinas terkait,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menambahkan, bahwa imbauan Bupati Banjar mengenai pembacaan Burdah di wilayah Kabupaten Banjar sudah dilaksanakan hampir setiap malam mulai dari kecamatan, desa sampai ditingkat RT. Menurutnya kegiatan tersebut perlu dikawal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apabila ditemukan ada yang tidak memakai masker agar bisa dibagikan masker.

Rakoor tersebut juga membahas antara lain mengenai persiapan peringatan puncak hari jadi Kabupaten Banjar, persiapan seleksi kompetensi dasar CPNS tahun ini, ketahanan pangan di Kabupaten Banjar dan perkembangan penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CAPTCHA