Banjar Juara Umum MTQ Suara Emas V 2021

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Tuan rumah Kabupaten Banjar keluar sebagai juara umum, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas ke – V  yang digelar Ikatan Persaudaraan Qori – Qoriah dan Hafizh – Hafizhah (IPQAH) Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Islamic Center Martapura, Sabtu (25/12) malam.

Kabupaten Banjar keluar sebagai yang terbaik dan kembali berhak memboyong piala bergilir, setelah mengumpulkan poin terbanyak dan jauh meninggalkan Kabupaten/kota lainnya selama dua hari pelaksanaan. Banjar meraih 24 poin, disusul Tabalong 16, Hulu Sungai Utara 14, Hulu Sungai Tengah 8 dan Barito Kuala serta Balangan masing-masing meraih 5 poin.

Bacaan Lainnya

Bertajuk “Dengan MTQ Suara Emas V Tingkat Provinsi Kalsel Kita Bumikan Syiar Al-Qur’an Menuju Banua Sehat Bebas Covid-19”, even ini ditutup resmi oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

Ikhwansyah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada IPQAH Kabupaten Banjar yang keluar sebagai juara umum dalam MTQ Suara Emas ini, dan berharap bisa mempertahankan prestasinya, guna menghadapi even yang lebih tinggi.

“Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggan bagi Pemkab Banjar sebagai tuan rumah sekaligus juara umum penyelenggaraan MTQ Suara Emas ke V tingkat Provinsi Kalsel ini,”

Diharapkan, melalui IPQAH syiar Al-Qur’an dapat semakin semarak, tercipta masyarakat khususnya generasi muda yang semakin cinta, gemar membaca Al-Qur’an, sehingga akan lahir generasi qur’ani yang menjadi panutan, unggul, cerdas dan berakhlakul karimah, selaras dengan Visi Kabupaten Banjar yakni Mewujudkan Masyarakat yang Maju, Mandiri, dan Agamis.

Selain itu ia juga sampaikan apresiasi kepada panitia IPQAH Kalsel, atas suksesnya penyelenggaraan MTQ Suara Emas V tahun 2021 ini, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pihak panitia sendiri sampaikan terima kasihnya kepada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, yang telah menyediakan jaringan internet dalam even ini, sehingga perlombaan secara virtual berjalan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.