Bahas Percepatan Vaksinasi, Sekda Banjar Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya meminta kepada jajarannya untuk pertahankan tingkat pencapaian vaksinasi diangka 1,6 juta jiwa per hari.

“ Lanjutkan tahapan vaksinasi Boster bagi lansia dan masyarakat umum, serta penguatan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakannya saat menggelar Zoom Meeting dengan jajaranya diseluruh wilayah Indonesia, Jumat (25/02/2022) pagi.

Kapolri juga berinteraksi dengan beberapa Polda dan Polres terkait cakupan capaian vaksinasi sesuai target, serta sampaikan kewaspadaan varian baru Omicron.

” yang belum untuk segera vaksin, melalui gerai – gerai yang disediakan oleh Pemda, TNI/Polri,” ujarnya.

Sekda Banjar HM Hilman selain mengikuti zoom meeting juga lakukan pantauan terhadap kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 oleh Polres Banjar, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Albasia Martapura ,Jumat (25/2/2022) pagi

Dikatakannya, Kapolri lakukan evaluasi terkait perkembangan penyebaran Covid-19 varian omicron serta percepatan vaksinasi. Vaksinasi dilakukan bertujuan untuk memperkecil gap antara vaksin pertama dan kedua, serta upaya merawat masyarakat yang terpapar dengan meningkatkan kapasitas tempat tidur di masing-masing daerah.

Hilman menjelaskan kasus Covid 19 meningkat lagi sejak Januari 2022, ini menunjukkan penyebaran Covid-19 cukup tinggi, sehingga percepatan vaksinasi terus dilakukan diberbagai lokasi di Kabupaten Banjar.

” Untuk meningkatkan capaian, langkah Pemkab Banjar melakukan vaksinasi massal di beberapa kecamatan yakni Martapura, Kertak Hanyar, Tatah Makmur dan Aluh-Aluh,” terangnya.

Hilman juga merinci capaian di Kabupaten Banjar untuk vaksin tahap kedua, untuk sasaran umum mencapai 35,49 persen, lansia 29,19 persen, dan anak-anak 8,70 persen.

” Capaian tersebut masih rendah dibawah rata-rata nasional,” pungkasnya.

Zoom meeting dan pantauan vaksinasi ini juga hadir Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Kadinkes Banjar Yasna Khairina dan Plt Kadisdik Banjar Liana Penny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.