Astaka Kiram Park Akan Menjadi Panggung Utama MTQ Nasional XXIX

  • Whatsapp

MARTAPURA,- Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pernah dipercaya dan sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke III pada tahun 1970. Pemprov Kalsel menunggu lebih dari 50 tahun untuk hal serupa, dan tahun 2022 ini menjadi momentum setengah abad Kalsel menjadi tuan rumah MTQ sehingga memiliki nilai historis.

Latar belakang tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar saat Rakoor Persiapan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI via zoom meeting, Rabu (19/01) pagi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, Kalsel ditetapkan menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX tahun 2022 berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 442 Tahun 2020. Pelaksanaan MTQ tersebut direncanakan pada 10-19 Oktober 2022 mendatang dengan tiga daerah sebagai penyelenggara.

” yakni Kota Banjarmasin dengan menyiapkan 2 venue, kota Banjarbaru 4 venue  dan Kabupaten Banjar 6 venue. Astaka Utama Kiram Park Kabupaten Banjar akan menjadi venue pembukaan dan penutupan pelaksanaan MTQ mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Banjar H. M Hilman mengatakan, sebagai tuan rumah Banjar sudah menyiapkan kesiapan, seperti penyediaan 6 venue diberbagai lokasi.

” Masjid Al Karomah Martapura, Masjid Nurul Iman Indrasari, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kiram, IAI Darussalam Martapura, Madrasah Tahfiz dan Ilmu Alquran  Darussalam dan Astaka Utama Kiram Park yang menjadi venue utamanya,” terangnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Banjar juga menyiapkan masjid Al karamah Martapura untuk menjadi tempat start pawai ta’aruf dan finish nantinya di Simpang Empat Sekumpul. Sedangkan Alun Alun RTH akan menjadi venue pembukaan pameran dan Halal Food.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.